Materi Photoshop dalam blog ini sudah pindah dan dilanjutkan ke Belajar Tutorial Photoshop. Komentar dan pembahasan tentang Photoshop juga akan diteruskan di sana. Informasi lebih lanjut tentang kepindahan ini bisa dibaca di sini. Untuk selanjutnya, blog ini akan diisi dengan artikel-artikel dengan materi bahasan lain.

Kamis, 13 September 2007

Stress, jadi lama nggak bisa nulis tutorial

Sudah agak lama sejak tutorial yang terakhir kutulis. Memang beberapa waktu ini baru agak stress. Selama beberapa bulan ini aku ikut program adsense dari google. Pas waktu mau dapat bayaran, tiba-tiba aja account-ku di adsense di-disapprove, biasa juga disebut di-banned. Selain aku ada juga beberapa teman yang juga senasib denganku.

Alasan yang ditulis dalam email konfirmasinya adalah karena invalid click / impression. Hal seperti ini terjadi karena adanya iklan yang diklik yang dianggap menyalahi aturan dari adsense. Beberapa yang menyebabkan invalid click ini adalah karena ngeklik sendiri, atau meminta orang lain untuk meng-klik iklan yang berbasis CPC (seperti adsense) bisa juga karena klik yang dilakukan secara berulang-ulang di tempat yang sama/berdekatan.

Memang rezeki itu sudah diatur oleh Allah SWT, tapi tetap saja rasanya nggak enak kalo kehilangan duit. Mungkin memang belum rezekiku. Yang membuatku agak susah adalah karena aku sendiri nggak tahu alasan kenapa sampai bisa di-disapprove. Karena aku sendiri nggak pernah meminta orang lain untuk ngeklik iklan-ku baik secara lisan maupun dengan cara lain. Bahkan jika aku ngasih tahu alamat blog-ku yang kusertakan dalam program adsense pun kepada siswaku ataupun orang lain, selalu kukasih tahu bagian mana aja yang iklan dan tidak boleh diklik.

Tapi kalau memang sudah menjadi rezekiku, tentu aku akan dapat rezeki dari tempat lain.

Bagi Anda yang juga sedang mengikuti program periklanan dari adsense, kuharap lebih memahami lagi dan mengikuti aturan main (TOS) dari adsense, jangan sampai kejadian yang menimpaku dan beberapa teman juga Anda alami.

Sudah ah, Anda berkunjung ke blog ini kan untuk mencari tutorial photoshop, bukan untuk menjadi tempat curhat-ku.

0 komentar: