Materi Photoshop dalam blog ini sudah pindah dan dilanjutkan ke Belajar Tutorial Photoshop. Komentar dan pembahasan tentang Photoshop juga akan diteruskan di sana. Informasi lebih lanjut tentang kepindahan ini bisa dibaca di sini. Untuk selanjutnya, blog ini akan diisi dengan artikel-artikel dengan materi bahasan lain.

Jumat, 01 Juni 2007

Endless Door of My Life

Endless Door of My Life thumbnail imageGambar ini adalah sebuah gambar yang aku buat dengan mengolah sebuah gambar pintu menggunakan Adobe Photoshop. Pada gambar pintu tersebut, aku duplikat beberapa kali sekaligus diperkecil untuk memberikan kesan bahwa pintu tersebut ada banyak jumlahnya dan tidak habis-habis. Kemudian untuk membuat agar berkesan bergoyang / berlekuk, aku beri filter Liquify. Selain menggunakan filter Liquify, sebenarnya bisa juga dengan cara menggunakan filter Distort.

Setelah itu, untuk membuat kesan lebih abstrak, semua layer aku jadikan satu ( Layer > Flatten Image ). Kemudian aku duplikat layer backgroundnya. Pada salah satu layer kubuat berwarna biru, dan yang satunya lagi berwarna merah. Agar separo saja yang kelihatan berwarna, aku beri layer mask.

Gambar ini sebelumnya pernah aku pasang di salah satu blog-ku yang lain.

Endless Door of My Life image

Ide gambar ini dari game Max Payne. Pada game tersebut, pada saat Max sedang bermimpi, semua dinding kelihatan bergoyang-goyang, dan dia berjalan melalui banyak pintu-pintu. Selain itu, mungkin juga dari pengalaman pribadi, karena kurasa selama ini ujian yang aku alami selalu datang terus-terusan. Mungkin Allah SWT sedang menguji agar aku bisa menjadi orang yang lebih baik. Sudah ah,.. ntar malah terlalu jauh, sampai curhat dan cerita masalah-masalah pribadi.

0 komentar: