Materi Photoshop dalam blog ini sudah pindah dan dilanjutkan ke Belajar Tutorial Photoshop. Komentar dan pembahasan tentang Photoshop juga akan diteruskan di sana. Informasi lebih lanjut tentang kepindahan ini bisa dibaca di sini. Untuk selanjutnya, blog ini akan diisi dengan artikel-artikel dengan materi bahasan lain.

Sabtu, 02 Juni 2007

First Step Into Loneliness

First Step Into Loneliness thumbnail imageBerikut ini adalah sebuah gambar yang aku buat dengan Adobe Photoshop. Gambar ini aku buat dengan foto salah seorang model photo dulu, tapi sayang resolusinya rendah, jadi agak turun kualitas gambarnya, so ada beberapa bagian gambar yang aku perhalus lagi. Gambar background-nya kugunakan sebuah gambar dari stok foto.

pada gambar ini, figur model aku seleksi, kemudian kuganti bakground-nya. Di sebelah bawah figur model aku beri sebuah layer yang kumaksudkan sebagai sebuah jalan. Gambar jalan ini kuberi Layer Style > Gradient Overlay, kemudian kuberi gambar bayangan dari model.

First Step Into Loneliness image

Ide dari pembuatan gambar ini untuk mengungkapkan tentang langkah-langkah hidup yang kadang menuju kearah kesepian. Walaupun kita belum tahu sebenarnya tentang apa yang akan kita peroleh sesudah mengalami perjalanan dalam kesepian. Dan semua pasti berharap ada sesuatu yang membahagiakan di ujung jalan. So, keep positive thinking, karena sesuatu yang menyedihkan / menyakitkan / menakutkan saat ini pasti ada hikmahnya.

0 komentar: